Tech

Noplace: Media Sosial Baru yang Siap Mengguncang Dunia Digital!

DigiTripX.id – Generasi milenial pasti ingat dengan MySpace, media sosial yang sempat booming di awal 2000-an. Kini, dua dekade kemudian, sebuah aplikasi baru muncul dan siap meramaikan kembali dunia media sosial dengan konsep yang segar dan menarik. Aplikasi ini bernama Noplace.

Noplace hadir dengan tampilan profil penuh warna yang bisa di sesuaikan dengan kepribadian penggunanya. Mirip dengan MySpace, Noplace memungkinkan penggunanya untuk membagikan status, aktivitas, dan minat mereka. Namun, yang membuatnya berbeda adalah fitur-fitur unik yang di tawarkan.

Baca juga : Gempa Bumi Makin Sering? Ini yang Harus Kamu Tahu!

Sebelum resmi di luncurkan, Noplace sudah mencuri perhatian dan viral di kalangan netizen. Konsepnya adalah menyediakan platform di mana orang bisa mengikuti teman-temannya atau menemukan orang baru dengan minat yang sama. Profil pengguna di Noplace dapat di bagikan dengan tagar atau yang disebut sebagai ‘star’, untuk menunjukkan minat dan topik yang mereka sukai.

Pendiri Berpengalaman dan Visi Sosial

Noplace di dirikan oleh Tiffany Zhong, seorang pengusaha yang sebelumnya mendirikan dana konsumen tahap awal bernama Pineapple Capital. Zhong di kenal karena ketertarikannya pada media sosial. Pada tahun 2015, dia sudah meramalkan bahwa Musical.ly akan menjadi “Snap” atau “Twitter” berikutnya. Kini, dia kembali dengan inovasi baru melalui Noplace.

Zhong mengekspresikan kecintaannya pada media sosial dengan kritis. Menurutnya, media sosial saat ini lebih terasa sebagai ‘media’ daripada ‘sosial’. “Saya selalu menyukai media sosial. Semua hanya media. Rasanya terputus,” ujar Zhong dalam wawancaranya dengan Tech Crunch, Selasa (9/7/2024).

Inovasi dengan Teknologi AI

Salah satu keunggulan Noplace adalah penggunaan Artificial Intelligence (AI) untuk memberikan saran dan kurasi konten kepada penggunanya. Berbeda dengan teknologi algoritma yang sering ditemukan di platform lain, AI di Noplace digunakan untuk memberikan ringkasan tentang apa yang dilewatkan pengguna dan menghadirkan feed yang lebih luas.

“Orang-orang sangat bersenang-senang. Mereka seperti, ‘saya belum pernah punya aplikasi seperti ini,'” kata Zhong.

Masa Depan Noplace

Belum jelas apakah Noplace mampu menggantikan media sosial populer seperti TikTok dan Instagram. Namun, dengan viralnya di kalangan Gen Z, Noplace memiliki potensi besar untuk menarik perhatian anak muda masa kini dan mungkin saja membuat mereka beralih dari TikTok dan Instagram.

Noplace adalah bukti bahwa inovasi dalam dunia media sosial masih terus berkembang. Dengan fitur-fitur menarik dan pendekatan yang lebih personal, Noplace bisa menjadi platform favorit baru bagi generasi muda. Siapkah kalian mencoba Noplace dan merasakan keseruannya?

Digitripx

Your Digital Destination. Channel Youtube : DigiTripX Media

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button